AKU DAN OPPO N1

Aku & OPPO N1

Selasa, 26 Maret 2013

CARA MENGGUNAKAN CUBASE

Cara Menggunakan Cubase

Cara menggunakan cubase sebenarnya hampir mirip dengan nuendo namun tentu ada perbedaan didalamnya tetapi saya tidak akan membahas persamaan dan perbedaan tetapi cara menggunakan cubase untuk pemula.Baiklah langkah pertama yaitu bkalah program cubase yang sudah terinstal tentunya yang full version bila tidak maka proyek yang akan kita kerjakan tidak bisa di simpan (save).
(Gambar 1)
Setelah di klik maka yang pertama kali muncul adalah seperti gambar 1, ada berbagai pilihan dalam box tersebut bila sudah pernah melakukan traking namun bila proyek tersebut baru maka klik "New Projet".
(Gambar 2)
Setelah klik maka munculah seperti gambar 2, disitu terdapat beberapa pilihan yang bisa kita pakai namun bila anda bingung pilih saja "empty".
(Gambar 3)
Nah kemudian dimanakah projek kita akan disimpan,tinggal pilih saja.
 (Gambar 4)
Untuk membuka tracking lihat gambar diatas
(Gambar 5)
Nah akan munculah lembar kerja cubase seperti gambar 5 diatas, saya sudah sedikit memberikan petunjuk supaya bisa sedikit membantu dalam menjalankan program cubase ini.
Setelan standar ini sudah bisa traking audio atau merekam alat musik dan juga midi supaya bisa menghasilkan lagu atau musik intrumen.Bila ada pertanyaan bisa komentar dibawah dan saya akan jawab semampu saya seputar postingan diatas.Saya juga akan posting kelanjutan diatas tentunya pendalaman dari cubase itu sendiri.
Semoga bisa bermanfaat dan by-by.

Untuk melihat hasil recordingnya silahkan lihat :
Hardware yang saya pakai :
1. Gitar listrik (custom)
2. Laptop Intel Pentium 4
3. Headphone beserta Micnya
Saoftware Yang dipakai :
1. Nuendo 4 (Penggunaaan sama dengan Cubase)
2. FL 10
3. Amplitube 3 (untuk mendapatkan lead gitar)
4. Ezdrumer
5. Wabelab 6

Yang Utama dalam pengerjaannya yaitu saat recording dan mixing.
Semoga bermanfaat.


Sumber : http://sumberblog.blogspot.com/2011/08/cara-menggunakan-cubase.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar