AKU DAN OPPO N1

Aku & OPPO N1

Selasa, 26 Maret 2013

SEJARAH LAGU LINGKUNGAN DELAPAN

SEJARAH LAGU "LINGKUNGAN DELAPAN"

Lingkungan Delapan merupakan satu judul lagu hasil ciptaan saya yang saya ciptakan pada tahun 2004. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang masyarakat Lingkungan Delapan, tepatnya di Kelurahan Sentang, Kec. Kota Kisaran Timur, Kab. Asahan - Sumatera Utara. Suatu desa tanah kelahiranku yang begitu kucintai.

Aku lahir dan dibesarkan oleh keluargaku di desa ini. Dan setamat dari sekolah Madrasah Aliyah Ponpes Daarul Hikmah Sei Alim Hasak, aku diberi amanah oleh masyarakat Lingkungan Delapan untuk memimpin organisasi keremajaan muslim yang berpusat di Musholla Alhidayah Sentang, tepatnya di Jalan Kemiri, Lingkungan Delapan Sentang. Yah ... organisasi itu bernama RISMAH ( Remaja Islam Musholla Alhidayah).



Jauh sebelumnya, aku yang tinggal di Jl. Langsat no. 56 Lingkungan delapan Sentang ini beropini bahwa masyarakat sebelah (Jl. Kemiri) yang lebih dikenal dengan masyarakat Wonogiri adalah masyarakat yang keras kepala dan pelit. Opini ini bukan berasal dari saya, tapi berasal dari kebanyakan masyarakat Jl. Langsat.

Setelah aku berkecimpung di dunia organisasi keremajaan Islam ini, ternyata opini yang kutanamkan selama ini salah. Ternyata masyarakat Jl. Kemiri lebih gampang diarahkan dan lebih mudah diajak kerjasama daripada masyarakat Jl. langsat..hehehehe.....

Kegiatan keagamaan hampir setiap malam kami laksanakan di Musholla Alhidayah.....dan lama kelamaan menimbulkan rasa yang begitu dalam bahwa aku sangat mencintai Musholahku, yakni Mushola Alhidayah ini. Dan akhirnya akupun dipercaya untuk menjaga dan merawat serta sebagai Imam di mushola ini, yang sering diistilahkan sebagai nazir. Alhamdulillah.....

Dari situlah aku coba curahkan dalam sebuah bentuk lagu yang aku beri judul "Lingkungan Delapan". Berikut saya sertakan lyricnya :

LINGKUNGAN DELAPAN
Cipt. / Voc. Syafrizal

Lingkungan Delapan Desa Sentang
Ruas Jalan Langsat dan Kemiri
Indah desanya ramah warganya
Membuat hati tentram bahagia

Disana ... kubakti ... pada agamaku
Mari bersatu rapatkan barisan untuk Musholla Alhidayah

Kubulatkan tekadku
Mencari keridhoannya
Karena kuyakin itu yang terbaik
Moga menjadi jalan hidupku.

Lagu saya ini sudah cukup hits di kampung Sentang tersebut ... hehehehe
dan sudah beberapa kali mengalami perubahan dan perbaikan komposisi musiknya. Hingga pada versi yang terakhir, lagu ini saya beri background musik dangdut. Berikut videonya :


Selamat mendengarkan....semoga terhibur... Lagu ini menjadi kenangan seumur hidupku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar